Belimbing Wuluh Obat Darah Tinggi

Belimbing Wuluh Obat Darah Tinggi

Setelah kita membahas penyebab darah tinggi atau hipertensi pada kesempatan sebelumnya, pada laman ini kami akan membahas belimbing wuluh obat darah tinggi. Semoga info yang kami sajikan dapat bermanfaat untuk anda amin.

Belimbing wuluh atau juga dikenal sebagai nama sayur belimbing, belimbing asam dan juga belimbing wuluh adalah buah yang berasal dari  pohon kecil dareah Maluku. Saat ini, penyebaran belimbing tanaman telah merambah hampir semua negara Asia. Memang, rasa pahit membuat belimbing wuluh sering  digunakan dalam masakan dapur penambah rasa. Di Indonesia, tanaman belimbing dapat ditemukan hampir setiap rumah penduduk di desa tersebut.

Belimbing Wuluh Obat Darah TinggiBelimbing merupakan tanaman tropis yang memiliki banyak keuntungan dan efektivitas. Semua bagian tanaman ini dapat digunakan. Dari buah-buahan, batang, daun, hingga bunga.

Kandungan  Belimbing Wuluh

Pada dasarnya, bagian-bagian tanaman belimbing yang digunakan tidak hanya pada buah, tetapi juga daun-daun, akar dan bunganya. Hal ini wajar mengingat isi kandungan nutrisi yang cukup kompleks. Pada batang, misalnya, belimbing diketahui mengandung tanin, kalsium oksalat, asam format, saponin dan perosidase.

Sementara itu, daun mengandung senyawa seperti sulfur, asam format, kalsium sitrat, tanin dan juga orang lain. Bagian yang paling populer dari buah ini juga digunakan dengan berbagai senyawa kompleks yang mengandung protein, abu, serat, atau serat, fosfor, kalsium, zat besi, thiamin, karoten, niacin, asam askorbat, flavones, dan sebagainya.

Semua bagian tanaman mengandung saponin belimbing, tanin, glikosida, dan kalsium. Tapi apakah Anda tahu bahwa itu sebenarnya adalah buah belimbing juga bermanfaat dalam memerangi tekanan darah tinggi. Jadi carom dapat digunakan sebagai obat alami untuk hipertensi.

Hipertensi adalah penyakit yang harus diwaspadai. Karena ketika penyakit menjadi parah, kemungkinan untuk menyebabkan penyakit lain yang lebih kompleks.

Manfaat Belimbing Wuluh Obat Darah Tinggi

Bahayanya jika tekanan darah yang diderita dan tidak berangsur sembuh, itu akan membawa penyakit lainnya seperti stroke, jauntung, dan lain-lain. Tidak masalah jika Anda ingin menggunakan belimbing buah ini. Bagaimana untuk mengolah untuk obat hipertensi ini.

Berikut adalah cara untuk membuatnya:

Bahan yang dibutuhkan, 3 buah belimbing berukuran sedang.

Bagaimana untuk mencampurnya:

  1. Buah belimbing wuluh dicuci dengan air bersih dan dipotong-potong. Lalu rebus dengan tiga gelas air sampai secangkir tersisa. Setelah dingin, disaring air sebelum diminum setelah sarapan.
  2. Siapkan tiga biji srigading 25 gr dicuci. biji srigading ditumbuk halus. Masukkan ke dalam panci dengan empat gelas air dan direbus bersama. Tunggu hingga dingin sebelum minum. Hanya minum segelas sehari.
  3. Belimbing wuluh diparut, peras untuk mengambil air dan sekali sehari.

Catatan: Penderita hipertensi yang urin mengandung kristal oksalat disarankan untuk tidak menggunakan resep ini karena bahan mengandung asam oksalat. pasien hipertensi dengan gangguan lambung seperti maag juga tidak dianjurkan untuk menggunakan resep ini karena rasanya asam

Obat darah tinggi ibu hamil

Bagi anda yang sedang hamil atau anda yang tidak menyukai asam, bisa mengkonsumsi Obat Darah Tinggi Bagi Ibu Hamil

Artikel lainya :

Makanan pantangan darah tinggi

Belimbing Wuluh Obat Darah Tinggi

2 pemikiran pada “Belimbing Wuluh Obat Darah Tinggi

Tinggalkan komentar