Hindari 4 Makanan Ini Jika Kamu ingin Terhindar Dari Darah Tinggi

Hindari 4 Makanan Ini Jika Kamu ingin Terhindar Dari Darah Tinggi, banyak kita jumpai bahwa beberapa makanan merupakan sumber penyakit darah tinggi ,karena begitu banyak kandungan zat dan bahannya dengan kadar yang membuat jantung anda berdebar-debar, oleh karena itu kita harus pilih mana yang baik bagi kita mana yang buruk.

Makanan bisa membuat kita sehat ada juga makanan yang membuat kadar garam dalam darah tinggi lalu menimbulkan tekanan pada dinding pembuluh darah, terlebih jika anda penderita maka hindari sedini mungkin agar resiko penyakit lain dapat dicegah.

Makanan yang harus di hindari oleh penderita darah tinggi atau hipertensi

  • Makanan instan

Makanan instan ini selain kurang kadar gizi dan vitamin, juga memiliki bahan pengawet dengan kadar yang tidak sedikit. Dapat memicu kerja organ dalam tubuh lebih keras karena proses penyaringan dalam tubuh memilih mana yang terbaik bagi tubuh dan yang buruk akan dibuang. Sementara ada banyak zat yang tidak bisa terurai secara langsung.

  • Makanan berlemak

 

Lemak jenuh itu sangat berisiko bagi peredaran darah anda, zat-zat ini menghambat proses peredaran darah ke seluruh, di dinding pembuluh darah berisiko menyumbat aliran darah maka banyak kita temui sekarang banyak efek dari makanan berlemak ini, darah tinggi, kolesterol, asam urat dan penyakit berbahaya lainya.

  • Makanan dengan kadar garam yang tinggi

 

Garam yang berlebih itu tidak baik bagi organ tubuh terutama jantung, respon yang tidak stabil akan anda rasakan apabila terdeteksi oleh jantung bahwa makan yang anda konsumsi memiliki kadar garam diatas normal.

  • Rokok dan minuman beralkohol

 

Sudah banyak korban dan terbukti bahwa kedua jenis makanan ini tidak hanya merusak organ tubuh tapi dapat juga merusak mental anda, sedikit-demi sedikit tapi tidak terasa bahwa segalanya telah diambildari anda, tubuh anda habis, mental buruk, orang sekitar tertular, dan yang pasti membuat darah tinggi anda semakin menjadi, tidak ada manfaatnya sama sekali yang ada kantong anda yang habis dan penyakit pun bertambah.

Tidak lah berguna anda meminum obat, vitamin yang banyak, olahraga yang baik, jika anda masih mengonsumsi makanan diatas.

Ada berjuta makanan sehat, ada beribu buah-buah segar ayo kita hidup sehat dengan mengubah asupan makanan kita, apa yang kita makan itu yang akan mempengaruhi tubuh anda, sedikit tapi makanan diatas dapat berakibat fatal pada masa yang akan datang, karena tubuh anda begitu berharga dari tuhan yang maha esa. Jika bukan anda yang menyayangi tubuh anda maka tidak orang satupun yang peduli pada tubuh anda.

Makanan diatas dapat dihindari perlahan-lahan, dengan menambah makanan sehat kedalam menu anda sehari hari. Ingat-ingatlah selalu bahayanya jika anda terus mengkonsumsi makanan diatas. Anda akan sehat, kuat, bahagia jika makanan diatas ditinggalkan, dan pasti penyakit darah tinggi  anda dapat dicegah dan dapat mempercepat penyembuhanya.

Baca juga

Ini 7 Penyebab Anda Terjangkit Hipertensi / Darah Tinggi

Obat Darah tinggi yang bisa untuk ibu hamil dan menyusui

Demikian semoga bermanfaat.

 

3 pemikiran pada “Hindari 4 Makanan Ini Jika Kamu ingin Terhindar Dari Darah Tinggi

Tinggalkan komentar